Semua serba pintar, kali ini akan diluncurkan Jaket Pintar

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

jaket-pintar

Divisi Google ATAP memiliki inovasi-inovasi baru seperti Project Arad dan Project Tango. Kini divisi itu kembali membuat kreasi unik yang berhubungan dengan jaket. Bersama dengan Levis, Google menciptakan jaket pintar Google. Singkatnya, Commuter x Jacquard by Google Trucker Jacket dilengkapi dengan kain touch sensitive pada mansetnya, yang bertindak seperti trackpad di lengan Anda. Tak hanya itu, trackpad terhubung dengan smartphone yang diletakkan di saku Anda.

Satu tahun berselang, Google dan Levi’s rupanya sudah hampir siap mengomersialkan Project Jacquard dalam wujud jaket denim pintar yang dirancang secara spesifik untuk para komuter, khususnya mereka yang sehari-harinya ingin menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda ke mana-mana.

Kain canggih Jacquard ini dipermak menjadi sebuah jaket trucker stylish yang merupakan salah satu produk ikonik dari Levi’s. Sepintas jaket tersebut tidak ada bedanya dari jaket jeans secara umum, namun rahasianya tersimpan pada bagian pergelangan tangannya.

Google akan gandeng berbagai Designer

Google akan menggandeng berbagai desainer ternama untuk terlibat dalam proyek tersebut. Mereka mengatakan bahwa para desainer diberikan kebebasan dalam menghasilkan karya dengan menggunakan kain berteknologi tinggi dan memungkinkan adanya fitur baru khusus di setiap hasil pakaian yang dibuat. Selain itu, pengembang aplikasi dapat menghubungkan produk mereka dengan pakaian tersebut dan memiliki potensi menciptakan fitur khusus yang dapat digunakan. Ivan Poupyrev, Technical Program Lead Google’s Advanced Technology and Projects (ATAP), menjelaskan mengenai proyek ini kepada Techinsider bahwa mereka ingin membuat pakaian pintar yang akan memiliki suatu hal menarik di dalamnya. Ia memberikan alasan kenapa Google memilih untuk mengembangkan perangkat baru dalam bentuk jaket bahwa pakaian memiliki kemampuan dalam menerima informasi dari interaksi lebih baik dan efektif.

(Visited 22 times, 1 visits today)