Smartphone Android Nokia meluncur 2017 Mendatang

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

nokia-android

Tahun 2017 nampaknya akan manjadi sejarah baru bagi industri smartphone. karena Nokia telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan kembali meluncurkan produk smartphone. Kabar ini dikonfirmasi melalui sebuah presentasi dari perusahaan asal finlandia tersebut disebuah acara Capital Markets Day. Pada salah satu slide presentasi tersebut dikonfirmasi bahwa Nokua akan kembali bersaing ke dunia smartphone. Mulai tahun 2017 disebutkan Nokia akan memakai brand Nokia beserta bebebrapa paten yang sudah disiapkan untuk beberapa produk yang akan mereka buat.

Nokia Lisensikan properti intelektual

Dalam waktu berdekatan, Nokia juga mengumumkan telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek “Nokia” ke perusahaan baru, HMD Flobal.

HMD Global dan FIH Mobile sudah bersinergi dan membagi peran masing-masing. HMD merancang gadget mobile di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel.

Ada tiga smartphone Nokia yang digadang-gadang bakal meluncur pada 2017 mendatang. Dua di antaranya disebut premium, sementara satunya diproyeksikan untuk kelas menengah ke bawah. Dua nama yang bocorannya ramai beredar adalah Nokia D1C dan P1.

(Visited 417 times, 1 visits today)