Sony Punya CEO Baru Mulai April, Siapa Dia?

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Sony resmi mengumumkan pengunduran diri CEO Kazuo Hirai pada Jumat (2/2). Posisi Kaz akan digantikan oleh Chief Financial Officer Sony Corp, Kenichiro Yoshida. Yoshida akan mengambil posisi puncak di Sony mulai 1 April 2018, menggantikan Hirai yang telah menjadi CEO sejak 2012. Hirai akan tetap berada di Sony sebagai dewan direksi.

“Saya akan mengambil alih fondasi manajemen yang dibangun di bawah kepemimpinan Hirai, dan untuk meningkatkan daya saing Sony sebagai perusahaan global,”Yoshida

Dia mengatakan akan mendedikasikan diri untuk mengubah perusahaan dan meningkatkan profitabilitasnya. Lebih lanjut, dia juga menyatakan puas dan bangga bahwa pada tahun ketiga dan terakhir dari rencana jangka menengah perusahaan, Sony diperkirakan mampu mengantongi pendapatan melampaui target.

Penunjukan Yoshida sebagai CEO bukan tanpa sebab

Penunjukan Yoshida sebagai CEO memang bukan tanpa sebab. Dilansir Bloomberg, pria berusia 58 tahun itu dianggap memiliki rekam jejak yang baik dan dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan. Menurut para analis dan investor, Yoshida, yang sudah mengabdi di Sony selama 30 tahun, memiliki peran dalam memperbaiki kondisi finansial perusahaan setelah bertahun-tahun mengalami kerugian dengan pada perangkat eletronik konsumen.

INFO :
Beberapa diantara inisiatif utama Hirai dan Yoshida adalah merampingkan divisi mobile dengan membuat keputusan untuk PHK, serta serangkain produk yang lebih terfokus. Dalam kepemimpinannya, PS4 telah menjadi kesuksesan besar perusahaan dari sisi finansial.
(Visited 19 times, 1 visits today)