Sukses Kloning Monyet, Setelah Itu China Kloning Manusia?

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Teknologi kloning ternyata sudah lebih dulu dilakukan Tiongkok. Ilmuwan di Negeri Tirai Bambu itu belum lama ini berhasil mengkloning monyet yang sama. Teknologi kloning tersebut bahkan diklaim pertama di dunia yang berhasil dilakukan kepada hewan primata non-manusia. Menurut informasi yang dilansir Live Science, Sabtu (27/1/2018), dua monyet bernama Zhong Zhong dan Hua Hua ini dikloning dengan menggunakan teknik yang sama dengan metode kloning pada domba bernama Dolly sekitar 20 tahun lalu.

INFO :
Perbedaannya adalah kloning monyet tersebut dilakukan dengan teknik utuh.

Seperti diberitakan sebelumnya, Boyalife Group dan mitranya sedang membangun pabrik raksasa di pelabuhan Tianjin, China bagian utara, untuk masuk ke produksi dalam tujuh bulan dan tujuan berikutnya untuk output satu juta sapi kloning tahun 2020.

Namun sapi hanya awal dari ambisi kepala eksekutif Xu. Dalam pabrik ini juga tengah dipersiapkan ras kuda pacuan, hewan peliharaan, anjing polisi khusus dalam mencari dan mengendus, dan bahkan manusia.

Xu memberi contoh pandangan masyarakat terkait homoseksualitas.

Melalui metode kloning, Xu mengatakan manusia akan memiliki lebih banyak "pilihan" untuk calon anak mereka, sehingga pilihan itu tak terbatas hanya dari gen ibu atau gen ayah. 

(Visited 77 times, 1 visits today)