Syarat Kartu Sim Prabayar Masih Tetap Bisa Digunakan Walaupun Sudah Diblokir

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengatakan pemilik sim card yang diblokir masih diberi kesempatan untuk kembali mengaktifkan sim card-nya.Nomor kartu SIM yang sudah diblokir ke operator telekomunikasi masih bisa digunakan kembali oleh pengguna. Hal ini disebutkan oleh Tri Wahyuningsih, General Manager Corporate Communication XL Axiata.Agar pemblokiran bisa dibuka, Dirjen Penyelenggaraan Pos & Informatika (PPI) Ahamd M. Ramli, mengatakan pelanggan seluler harus melakukan registrasi secara benar. 

Pelanggan kartu SIM baru, kata Ramli, tetap harus melakukan registrasi dengan menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK). Skema pendaftarannya sama dengan program registrasi kartu SIM yang ada sekarang.Dengan demikian, pengguna mesti bisa menunjukkan bukti fisik dari nomor NIK mereka yang tertera di e-KTP. NIK juga bisa ditemukan di Kartu Keluarga bagi pengguna yang belum memiliki e-KTP. 
Secara detil, Ayu menjelaskan bahwa nomor lama bisa dihidupkan kembali lantaran ada identitas teknis yang unik di masing-masing kartu SIM. 

Sehingga, ketika operator memblokir kartu SIM, maka yang diblokir hanya identitas cip dari kartu yang hilang tersebut. Saat pengguna ingin menggunakan nomor yang sama, maka nomor itu akan disuntik ke cip dari SIM yang baru.Pihaknya masih memberikan kesempatan bagi pemilik sim card yang belum melakukan registrasi ulang agar segera melakukan registrasi hingga akhir Maret 2018.Kominfo ingin semua industri memiliki informasi tentang pelanggan yang berkualitas. Kami akan bersihkan terus menerus sehingga kami tahu jumlah pelanggan yang diketahui siapa dia di mana dia. Paling lama Juni bisa selesai.







(Visited 35 times, 1 visits today)