Tanpa Disadari Manusia, Alam Semesta Mengalami Perluasan

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Tanpa disadari oleh manusia, ternyata alam semesta mengalami perluasan. Hal ini diketahui melalui penelitian yang dilakukan ilmuwan.

Astronom Amerika Serikat, Edwin Hubble pada 1925 mengungkap hasil pengamatan. Ia menemukan bahwa semua galaksi akan saling menjauh antara satu dengan yang lain. 

Hal ini mengindikasikan bahwa alam semesta terus berkembang. Dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik' karya Ramadhani dkk dijelaskan bahwa perkembangan alam semesta merupakan fakta ilmiah.

Astronom Belgia, Lemaitre menjelaskan bahwa alam semesta memiliki awal permulaan dan bisa mengembang sebagai akibat dari sesuatu yang menjadi pemicunya. Dalam Alquran, fenomena ini disebutkan dalam salah satu ayat.

Manusia adalah subjek perubahan

Manusia adalah subjek perubahan. Bisa kita saksikan berbagai macam revolusi di inisiasi serta dimotori oleh manusia. Seperti revolusi sosial di Perancis, revolusi industri di Inggris, maupun revolusi kemerdekaan yang terjadi di Indonesia. Revolusi adalah perubahan secara cepat terkait bidang tertentu. Selain itu, manusia juga senantiasa berubah. Hari demi hari akan senantiasa bertambah umurnya. Kita yang sekarang, berbeda dengan kita yang akan datang. Muaranya adalah kematian daripada manusia itu sendiri. Karena mereka juga terbatas dari ruang dan waktu. Perubahan itu semakin cepat, dan kian tidak terasa manakala manusia senantiasa disibukkan oleh hal-hal yang kurang bermanfaat. 

INFO :
Perubahan apa pun yang terjadi di dunia ini jangan sampai membuat manusia lalai dalam menajalankan tanggung jawabnya sebagai makhluk Tuhan. Sebagai makhluk yang berakal, kita perlu memanfaatkan kegemilangan peradaban manusia era sekarang.
(Visited 48 times, 1 visits today)