Tepuk Tangan Yuk, Banyak Manfaatnya Ternyata

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Bukan hanya olahraga yang bermanfaat untuk tubuh kita lho. Tepuk tangan, yang bisa jadi kita anggap sepele, ternyata memiliki manfaat yang sama dengan olahraga.Tepuk tangan biasa adalah ekspresi dari kebahagiaan, penghargaan, serta rasa hormat. Karena itu, tepuk tangan akan memberikan dorongan positif pada tubuh. Tanpa disadari, tepuk tangan memberikan dampak positif pada fisik kita.
clapKuncinya pada titik tekanan. Jadi, tubuh kita itu mempunyai 340 titik tekanan. Sebanyak 28 di antaranya berada di tangan. Titik-titik itu berhubungan langsung dengan berbagai organ tubuh kita. Dengan demikian, tepuk tangan akan merangsang titik-titik tekanan. Tepuk tangan akan merangsang sirkulasi darah dan menghapus semua hambatan dalam pembuluh darah serta arteri, termasuk kolesterol yang jahat.

Bertepuk tanganlah selama 20-30 menit di pagi hari, supaya kamu tetap sehat dan aktif. Apa saja manfaatnya buat kamu?
  • Baik untuk redakan nyeri

    Bertepuk tangan membantu mengatasi keluhan nyeri punggung, leher, dan sendi. Kamu juga bisa mengurangi keluhan gout (kadar asam urat dalam darah) dengan bertepuk tangan.

  • Membantu perbaiki masalah pencernaan

    Tepukan merupakan terapi yang efektif untuk gangguan pencernaan. Kamu juga dapat mencoba pose yoga yang melibatkan tepuk tangan untuk memperbaiki pencernaan.

  • Mempertajam fokus dan kemampuan belajar

    Tepukan dapat mempertajam otak. Itulah mengapa bertepuk tangan sering dipraktekkan di dalam taman bermain anak atau sekolah dasar karena bertepuk tangan membantu meningkatkan kinerja akademis mereka.

Tepukan meningkatkan kekebalan dan tentunya mencegah penyaki
Orang-orang yang tinggal di rumah ber-AC yang tidak berkeringat sama sekali harus berlatih bertepuk tangan, karena akan membantu sirkulasi darah dalam
(Visited 100 times, 1 visits today)