Ternyata Banyak Fakta Menarik tentang 7 Exoplanet Baru

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

exoplanet

Exoplanet adalah planet di luar Tata Surya. Pada bulan Maret 2009, NASAmeluncurkan teleskop ruang angkasa Kepler dengan tujuan untuk mencari planet yang mengorbitbintang selain matahari kita, yang dikenal sebagai exoplanet, dengan harapan bahwa mungkin kitabisa mengidentifikasi planet mirip Bumi yang dapat menopang kehidupan.

Pada bulan Agustus, NASA harus mengakhiri misi Kepler ketika dua rodanya rusak. Tapi sebelum kerusakan ini, teleskop Kepler mengumpulkan data dalam jumlah besar dan menemukan ribuan kandidat potensial potensial

Fakta Menarik tentang 7 Exoplanet

Planet tersebut dinamakan PSR B1257+12B dan berjarak 980 tahun cahaya dari Bumi. Planet ini mengorbit pulsar yang bernama PSR B1257+12 di konstelasi Virgo.

INFO :
Karena sebutannya exoplanet, maka sudah dipastikan planet baru temuan NASA ini tidak berlokasi di galaksi Bima Sakti yang kita huni ini. Tujuh exoplanet itu berada dalam sistem tata surya yang diberi nama Trappist-1. Kendati demikian, posisi Trappist-1 tidaklah terpaut jauh seperti yang diperkirakan. Menghinggap di konstelasi Aquarius, Trappist-1 “hanya” berjarak 39 hingga 40 tahun cahaya dari planet Bumi.
(Visited 102 times, 1 visits today)