Teror BOM menghantui Indonesia tepatnya di Bandung

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

bom panci

Sebuah benda yang diduga bom meledak di Taman Pandawa Bandung, depan kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin 27 Februari 2017 pagi. Meski kecil, namun ledakan terdengar hingga 100 meter.

Tak ada korban dalam kejadian itu. Si pelaku, diduga bersembunyi di lantai 2 Kantor Kelurahan Arjuna. Polisi tengah berusaha menangkap pelaku dengan mengepung kantor itu.

Saat polisi hendak melakukan penangkapan, pelaku sempat menyerang dengan melemparkan bom. Sempat terjadi dua kali ledakan. Seperti dilaporkan wartawan Galamedianews, Remy Suryadi, pelaku yang kini masih bersembunyi di kantor kelurahan itu mengenakan jaket berwarna hitam dan diduga membawa senjata tajam.

Kronologi bom Bandung menurut pegawai kelurahan Arjuna Cicendo

orang tersebut mengacungkan belati sambil berteriak-teriak dalam bahasa Indonesia “mana yang pimpinan kantor

Ledakan disertai serangan ke Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kotamadya Bandung pada Senin pagi membuat syok Hajjah Maisaroh (52), Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial kelurahan setempat bersama semua orang di lokasi tersebut.

Sekitar jam 09.00 WIB, kami sedang melakukan pelayanan masyarakat di kelurahan.Tiba-tiba di luar terdengar ribut-ribut, Linmas kelihatan sedang menjaga satu orang laki-laki. Orang itu lalu masuk ke kantor kelurahan. Kami, delapan pegawai dan masyarakat, langsung sembunyi ke bawah meja. Orang itu berteriak-teriak terus. Dia bawa ransel. Dua puluh menit kami sembunyi dan dia terus teriak-teriak. Sekitar 20 menit, kami berani-kan diri keluar gedung dengan meloncati meja konter berkaca setinggi 1,5 meter. Alhamdullilah, pertolongan Tuhan, semua bisa loncat padahal semua perempuan sebaya saya. Pelaku lalu naik ke lantai dua gedung kelurahan. Dia mulai bakar-bakar, mecahin kaca jendela lantai dua dan lempar-lempar kursi, sound system, komputer. Selanjutnya terdengar tembakan-tembakan sampai pelaku tewas di lantai dasar.kata Maisaroh

Suasana Penyergapan Pelaku

penyergapan pelaku bom

Suasana sekitar lokasi mencekam, Senin (27/2/2017). Apalagi setelah ada ledakan dari dalam kantor kelurahan Arjuna, tempat pelaku bersembunyi. Asap hitam mengepul dari lantai dua.

Penggerebekan awalnya dipimpin Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, kemudian Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan. Beberapa kali polisi memberi peringatan ke pelaku via pengeras suara. Namun pelaku hingga pukul 10.45 WIB, belum menyerah. Irjen Anton menjelaskan, pelaku meledakkan bom panci di lapangan yang jaraknya sekitar 50 meter dari kantor kelurahan Arjuna. “Low explosive,” sebut Anton soal daya ledak bom panci.

Pelaku, kata Anton, diduga menuntut pembebasan tahanan Densus 88. Namun belum diketahui tahanan yang diminta agar dibebaskan tersebut.

(Visited 37 times, 1 visits today)