tips investasi emas bagi pemula

In Tips Trading by Della Fitriani

Sobat trader, investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi yang di minati oleh masyarakat sejak jaman dahulu kala, dan seiring berjalannya waktu investasi emas kini hadir secara online. Baik batangan maupun online memiliki karakteristik tersendiri dan sama-sama berpotensi keuntungan, namun masyarakat seringkali kebingungan dalam menentukan manakah bentuk investasi yang terbaik. Investasi emas Menjadi satu logam mulia yang sangat didambakan dan diidamkan sang setiap orang, emas ketika ini dianggap menjadi galat satu investasi yg menguntungkan. Meskipun ada poly jenis investasi, tetapi emas permanen sebagai pilihan banyak kalangan buat menerima keuntungan pada masa depan. Mengapa demikian? Tentu saja hal ini dikarenakan emas menjadi barang yg harganya cenderung terus naik tiap tahunnya serta sporadis terjadi penurunan secara signifikan. Semakin terbatasnya jumlah asal daya alam Produsen emas diduga menjadi penyebab harga emas semakin tahun meningkat. Maka berasal itu, semakin hari impian orang buat menyimpan kekayaan pada bentuk emas semakin meningkat. Kenaikan atau pun penurunan harga emas telah tidak terlalu berdampak lagi pada antusiasme rakyat ini, tidak sporadis malah terjadi kelangkaan stok emas batangan Antam.

Sebelum memulainya, tanyakan dulu pada diri Anda: mengapa saya ingin berinvestasi emas? Jangan sampai Anda melakukan ini hanya karena ikut-ikutan, karena investasi yang tidak dijalankan dengan serius hanya akan berakhir di pegadaian atau dijual lagi saat Anda kepepet secara finansial. Bila sudah menemukan tujuan jangka panjang, maka langkah jitu dalam berinvestasi emas ini sudah Anda lakukan.a

kesalahan pemula pada saat berinvestasi emas

Hal pertama yang paling berbahaya yaitu membeli emas, tidak dapat fisik emas, dan hanya diberikan sertifikat emasnya saja. Banyak kasus penipuan dengan modus seperti ini.

Emas itu yang berharga fisiknya bukan semata sertifikatnya. Emas tanpa sertifikat tetap laku kok untuk dijual atau digadai. Tapi bagaimana dengan sertifikatnya saja? Tidak ada orang mau menerima gadai atau jual beli sertifikat tanpa emas secara fisiknya.

(Visited 54 times, 1 visits today)