Tips Menjaga Privasi Anda di Dunia Maya

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

privasi

Ada suatu masa saat orang masih bisa memiliki rahasia. Namun, hal tersebut berakhir ketika teknologi masuk dan segala aspek kehidupan masyarakat modern berubah menjadi online. Saat ini, berbagai aktivitas sudah dilakukan secara online, dan semuanya itu tercatat serta tersimpan oleh layanan dan perusahaan yang berbeda-beda.

Mengingat bahwa sebagian besar komunikasi kita saat ini dilakukan secara online, atau setidaknya, melalui perangkat elektronik, tentu saja setiap orang menginginkan data-data pribadi mereka agar tetap terjaga dan terlindungi dan pada saat yang sama tetap berkomunikasi dengan aman secara online. Oleh karena itu, kita semua harus mengetahui cara untuk melindungi data-data berharga ini,” ujar Territory Channel Manager IndonesiaKaspersky Lab SEA, Dony Koesmandarin.

Sebelum data-data rahasia terbongkar keluar, ada baiknya menyimak beberapa cara untuk melindungi privasi tersebut. Berikut tipsnya:

Kedengarannya memang aneh, tapi setidaknya inilah gambaran untuk mengetahui sejauh mana data Anda dapat diketahui khalayak luas dan Anda dapat mengoreksinya jika ada yang keliru.

INFO :
Ini adalah beberapa dasar perlindungan privasi kita di ranah maya. Kita tidak akan pernah tahu siapa yang melihat konten kita, entah itu sekarang atau nanti. Namun seperti yang pernah tadi dibilang, lebih baik mencegah daripada mengobati, dan sebenarnya kita tidak bisa mengobati yang namanya rasa malu karena privasi yang terbongkar. Seumur hidup akan teringat hal tersebut. Oleh karena itu lebih baik berpikir ulang ketika melakukan sesuatu di internet.
(Visited 41 times, 1 visits today)