Tradinglah Sebagai Predator, Bukan Mangsa

In Tips Trading by Della Fitriani

Pernahkah Anda merasa seperti sedang dinobatkan oleh ‘kekuatan’ tak terlihat di pasar? Sebenarnya, saat kita memasuki kancing perdagangan trading dalam forex kita semua bermula sebagai mangsa. Saat Anda memasuki pasar, Anda masuk ke dunia ‘predator’ yang mencoba mengambil uang dari Anda, mari kita panggil predator ini para profesional. Selalu ada seorang pria di meja poker yang akan berakhir dengan semua keripik, dan akan selalu ada satu persen dunia yang memiliki sebagian besar uang, ini hanyalah cara kerjanya; Predator (profesional) ‘berpesta’ pada mangsa (amatir). Anda mungkin merasa seperti korban, tapi tidak harus tetap seperti ini bagi Anda sebagai pedagang; Dengan pola pikir dan rencana yang benar, Anda bisa mengubah diri dari mangsa menjadi pemangsa dan mulai meraih bagian Anda dari ‘keripik di atas meja’.

Predator vs mangsa di pasar

Trader profesional telah mengambil uang dari Trader pemula sejak awal tradingnya. Jadi, jika begini, bagaimana Anda mengalahkan pro ini, bagaimana Anda mendapat kesempatan? Tapi, apakah mereka pro? Hanya karena mereka memiliki uang mereka masih bisa goyah; Anda hanya sebaik perdagangan terakhir Anda. Dengan kata lain; Anda bisa menghancurkan kebiasaan bermutu baik berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, hanya dengan perdagangan serakah atau terlalu emosional, sehingga setiap ‘pemangsa’ di pasar dapat dengan cepat menyelinap kembali menjadi ‘mangsa’.  Masing-masing dari kita memiliki kemampuan untuk menjadi pemangsa atau mangsa di pasar, dan kita bisa bolak-balik di antara mereka jika kita membiarkan diri kita tergelincir. Misalnya, Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa bersaing dengan dana lindung nilai miliaran dolar dan pedagang dengan lebih banyak pengalaman, waktu dan uang di pasar? Berita Flash: Hedge fund bangkrut sepanjang waktu; Mereka yang memiliki uang tidak selalu menjadi tuan atau pedagang terbaik. Intinya adalah bahwa Anda hanya sebaik perdagangan terakhir Anda, kami juga memiliki artikel tentang itu … satu perdagangan dapat membuat Anda atau menghancurkan Anda. Jika Anda goyah dan membiarkan diri Anda tergelincir dari rencana trading dan disiplin Anda, Anda bisa dengan mudah menjadi mangsa sekali lagi.

Belajar dari perangkap yang Anda tangkap

Untuk menjadi predator di pasar, Anda harus belajar dari kesalahan Anda, dengan cepat. Jika Anda terus membuat kesalahan yang sama berulang-ulang, Anda akan terus menjadi mangsa oleh pedagang yang lebih terampil.

Misalnya, jika kerugian berhenti terus tertekan meskipun Anda sedang bersabar dan menunggu sinyal tindakan harga yang bagus, mungkin saja Anda menghentikan kerugian terlalu dekat dengan entri Anda. Jadi, solusinya adalah dengan menempatkan stop loss yang lebih luas. Anda mungkin tidak ingin melakukan ini karena itu berarti Anda harus mengurangi ukuran posisi Anda. Tapi, itu hal yang benar untuk dilakukan dan bagaimana Anda akan menjadi pemangsa. Apa yang lebih baik, menghasilkan uang, bahkan jika itu kurang dari yang Anda inginkan, atau kehilangan uang? Aku akan memilih yang pertama.

(Visited 59 times, 1 visits today)