Uber Dilarang Beroperasi di Italia

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

uber

Uber dilarang beroperasi di Italia. Larangan ini mulai berlaku hari ini setelah pengadilan memenangkan asosiasi taksi Italia, menyebutkan bahwa Uber melakukan praktek kompetisi yang tidak adil, menurut laporan Reuters.

Itu berarti, semua layanan Uber, seperti Black, Lux, Suv, X, XL, Select dan Van, dilarang beroperasi di Italia. Tidak hanya itu, Uber juga dilarang promosi layanannya di negara Eropa tersebut.

Kami kaget,” ujar pengacara Uber dalam sebuah pernyataan resmi yang didapatkan oleh koran Italia, Corriere della Sera. “Kami akan mengajukan banding pada keputusan yang dibuat berdasarkan hukum yang telah ada selama 25 tahun.

“Sekarang, pemerintah tidak bisa menghabiskan waktu untuk memutuskan apakah mereka ingin tetap terikat dengan masa lalu, melindungi keuntungan sebagian orang ataukah mereka ingin Italia mendapatkan untung dari penggunaan teknologi baru.”

Penolakan Terus Terjadi di Berbagai Negara

Penolakan terhadap Uber di berbagai negara masih terus terjadi, dan yang terbaru adalah pelarangan Uber untuk beroperasi di Italia.

Pelarangan ini muncul setelah seorang hakim di Roma, Italia memenangkan gugatan asosiasi taksi terhadap Uber, yang menyebut layanan tersebut melakukan kompetisi yang tak adil di Italia. Uber mempunyai waktu 10 hari untuk naik banding, atau menghentikan operasinya di Italia. Jika mereka bersikukuh tetap menggelar layanan, tiap harinya mereka harus membayar denda sebesar USD 10.600.

(Visited 9 times, 1 visits today)