USD / JPY menemukan support yang bagus menjelang pegangan 112.00

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

  • USD terbebani oleh ketidakpastian tagihan pajak AS terbaru.
  • Berita utama BOJ dan imbal hasil obligasi AS membantu memulihkan kembali penurunan.
  • Data ekonomi AS tahap kedua tidak akan menjadi game changer.
INFO :
Pasangan USD / JPY sekali lagi berhasil memantul dari area 112.00 dan kini telah menemukan bagian utama dari awal kehilangannya.

Pasangan ini bertahan pada posisi defensif untuk sesi ketiga berturut-turut di tengah melemahnya Dollar AS yang moderat yang dipimpin oleh beberapa ketidakpastian baru mengenai tagihan pemotongan pajak yang dipimpin oleh Partai Republik. Greenback kehilangan beberapa keuntungan menguatnya data makro yang optimis setelah dua senator Republikan dilaporkan telah meminta perubahan pada undang-undang yang diusulkan untuk merombak kode pajak AS. Downtick awal, bagaimanapun, sekarang berubah menjadi berumur pendek, dengan pasangan cepat pulih kembali ke ujung atas rentang perdagangan hariannya, di sekitar wilayah 112,35-40. Langkah terbaru up-move didukung oleh berita utama Bloomberg, dengan alasan bahwa Bank of Japan (BoJ) dikatakan men-tweak pesan karena peminjam meminta pelonggaran lebih lanjut.

Menambah ini, sebuah pickup yang bagus dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS, yang meski gagal menghidupkan kembali permintaan USD, namun memberikan dorongan tambahan untuk kenaikan sederhana pasangan ini melalui sesi Asia. Sementara itu, pasar tampaknya telah mengabaikan data campuran Jepang hari ini yang menunjukkan peningkatan indeks manufaktur Tankan namun ditolak oleh indeks non-manufaktur Tankan. Pedagang sekarang melihat ke depan untuk data ekonomi AS lapis kedua - Indeks Manufaktur Empire State, Tingkat Produksi Industri dan Tingkat Pemanfaatan Kapasitas, untuk beberapa dorongan baru nanti selama sesi NA awal.

Tingkat teknis untuk dilihat
Sebuah tindak lanjut up-move di luar pertengahan 112.00s dapat membantu pasangan tersebut untuk melakukan upaya baru menuju kliring zona pasokan 112.90-113.00 dan menuju rintangan utama berikutnya di dekat area 113.50-55.

Di sisi lain, wilayah 112.10-112.00 tetap merupakan dukungan kuat yang kuat untuk dipertahankan, yang jika dipatahkan kemungkinan akan mempercepat kejatuhannya terhadap dukungan SMA 200 hari yang sangat penting di dekat wilayah 111.65-60.

(Visited 31 times, 1 visits today)