USD / JPY Mereda Dari Puncak Multi-Hari, Fokus Tetap Pada FOMC

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Pasangan USD / JPY diperdagangkan dengan bias negatif ringan melalui sesi Asia pada hari Rabu dan mengikis sebagian pergerakan kuat sesi sebelumnya ke posisi puncak 4 hari. Pada hari Selasa, permintaan Dolar AS yang bangkit kembali, didukung oleh kenaikan yang baik dalam imbal hasil obligasi Treasury AS, membantu pasangan untuk membangun kenaikan yang stabil dari level terendah mingguan 105,68. Bulls, bagaimanapun, sekarang tampak berjuang di dekat area 109,60, dengan retracement USD sederhana mendorong beberapa kelemahan pada hari Rabu.

Selain itu, investor juga tampaknya memperingan posisi mereka menjelang risiko peristiwa utama hari ini - keputusan FOMC yang sangat diantisipasi, yang juga bisa menjadi salah satu faktor di balik downtick sederhana pasangan ini. Saat ini diperdagangkan di sekitar area 106,40, fokus investor akan tetap terpaku pada pengumuman Fed yang akan datang, dimana kenaikan tingkat suku bunga 25bps sudah terasa dipasaran di pasar. Oleh karena itu, pernyataan kebijakan yang menyertainya, yang terdiri dari proyeksi ekonomi yang diperbarui dan prospek suku bunga masa depan ('dot plot') akan membantu investor menentukan langkah berikutnya dari langkah arah.

Tingkat Teknis Untuk Ditonton

Tindak lanjut retracement di bawah level 106.30 bisa berlanjut menuju pegangan 106.00, yang jika dipatahkan akan terus menyeret pasangan lebih jauh menuju support utama berikutnya di dekat mid-105.00s. Pada sisi atas, momentum di luar level 106,60 sekarang tampaknya membuka jalan bagi perpanjangan langkah naik, bahkan melampaui pegangan 107,00 menuju pengujian 107,35-40 zona suplai.

(Visited 25 times, 1 visits today)