Wah .. akan segera hadir Windows 10 Cloud, begini gambarannya

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

windows 10 cloud

Microsoft saat ini sedang mengembangkan versi baru dari Windows yaitu Windows 10 Cloud. Banyak sekali rumor yang beredar mengenai hal ini, ada yang berpendapat bahwa ini adalah Windows versi online, seperti halnya Microsoft Office 365 dan sebagainya.

Lalu apa itu Windows 10 Cloud dan apa bedanya dengan Windows 10 yang ada saat ini? Windows 10 Cloud aalah versi Windows yang telah disederhanakan dan dibuat menjadi lebih simple sehingga harga jualnya agak sedikit lebih murah. Menurut kabar yang beredar, Microsoft merilis Windows 10 Cloud ini untuk berkompetisi langsung dengan Chromebook yang saat ini sedang berusaha merebut pasar dengan menyertakan Google Play Store kedalamnya. Beberapa hari setelah muncul kabar bahwa Microsoft berencana untuk merilis sistem operasi pesaing Chrome OS, muncul screenshot dari sistem operasi yang dinamai Windows 10 Cloud tersebut.

Sistem operasi ini disebut sebagai versi ringan dari Windows 10. Dengan begitu, ia bisa digunakan pada PC kelas pemula yang ditujukan untuk digunakan di sektor bisnis dan edukasi.

Microsoft meluncurkan Windows 10 dengan tujuan ambisius

windows10cloudscreenshots

Microsoft meluncurkan Windows 10 dengan tujuan ambisius agar 1 miliar perangkat menjalankan layanan sistem operasinya. Saat ini baru sekitar 300 juta perangkat menggunakan Windows 10. Untuk mencapai target 1 miliar, perusahaan dilaporkan akan menjual PC super murah dengan versi sederhana dari Windows 10 untuk bersaing langsung dengan Chromebook yang menjalankan Google Chrome OS. Awal pekan ini, ZDNet menerbitkan sebuah laporan yang mengungkap versi Windows 10 yang disebut sebagai “Windows 10 Cloud”, yang sedang dalam pengujian. Menurut laporan itu, sebagaimana dikutip Mashable, Minggu 5 Februari 2017, Windows 10 Cloud adalah versi sederhana dari Windows 10 yang hanya akan menjalankan aplikasi Universal Windows Platform (UWP) yang diunduh dari Windows Store. Artinya, pengguna dengan PC Windows 10 Cloud tidak akan dapat menginstal aplikasi mereka sendiri dari tempat lain.

(Visited 27 times, 1 visits today)