Wakil Indonesia Hadapi Lawan Berat Di Kejuaraan Bulutangkis Seasia Championships 2018

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Dua wakil indonesia di semifinal kejuaraan bulu tangkis asia Di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang diunggulkan di tempat pertama lolos ke semifinal dengan menyingkirkan  ganda tuan rumah China,  He Jiting/Du Yue. Unggulan pertama ini menang rubber game 21-11, 9-21, 21-10 dalam 42 menit. Dua pebulu tangkis Indonesia gagal melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2018. Pada laga perempat final yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, Jumat (27/4/2018), dari empat wakil, hanya dua pemain yang berhasil lolos ke babak empat besar.

Berdasarkan pantauan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama di semifinal usai menghempaskan He Jiting/ Du Yue asal Cina dalam drama tiga gim, 21-11, 9-21, 21-10. Dari pertandingan di babak perempat final ini, Indonesia berhasil meloloskan 2 wakil ke babak semifinal. Sayangnya, langkah Greysia Polii/dan Apriyani Rahayu dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto terhenti di babak perempat final ini. Dua kemenangan diraih oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Setelah berhasil mengalahkan pasangan muda Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui di babak delapan besar, Owi/Butet kembali harus menghadapi wakil Tiongkok di babak empat besar. Bahkan jika Owi/Butet lolos ke babak final, lawan dari negara yang sama juga kembali menghadang. Sebab tiga slot lainnya di semifinal ditempati oleh wakil dari Tiongkok.Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2018 setelah menang atas wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue. Owi/Butet harus berjuang dengan tiga game untuk memastikan kemenangannya.

Hasil Lengkap Perempat Final Badminton Asia Championships 2018

Ganda Putri

  1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu [5] vs [2] Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) 21-19, 21-14.
  2. Della Destiara/Rizki Amelia vs Naoko Fukuman (Jepang) 21-12, 21-12.

Ganda Campuran

  1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [1] vs He Jiting/Du Yue (Cina) 21-8, 21-7.
  2. Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto vs [2] Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina) 21-15, 21-19.
(Visited 29 times, 1 visits today)