WhatsApp ternyata jadi aplikasi yang paling banyak diblokir

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Pemerintahan tiap negara punya aturan yang berbeda untuk aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk smartphone. Jika sebuah aplikasi dianggap melanggar, tentu akan diblokir di negara tersebut.

Dan WhatsApp ternyata jadi aplikasi yang paling banyak diblokir dalam hal ini. Tercatat ada 12 negara yang mengharamkan kehadiran layanan pengiriman pesan instan milik Facebook tersebut. Di bawah WhatsApp ada Facebook sendiri, yang diblokir di 8 negara.

Facebook juga tercatat sebagai jejaring yang penggunanya paling banyak ditangkap karena memposting konten politik, sosial atau agama yang dianggap melanggar aturan, demikian dikutip dari Business Insider, Senin (9/1/2017).

12 Negara Blokir WhatsApp Karena Alasan Keamanan

WhatsApp diblokir di 12 negara, sedangkan jumlah pengguna Facebook merupakan yang paling banyak dipenjara di 27 negaraBusiness Insider merujuk pada data Freedom House

Adapun hingga saat ini, beberapa negara yang diketahui telah dan pernah memblokir aplikasi WhatsApp adalah Brazil, Vietnam, Tiongkok, Iran, Turki, Pakistan dan lain-lain.

Sementara itu, Facebook menempati urutan kedua sebagai aplikasi paling banyak diblokir di seluruh dunia. Hasil studi itu mengungkap, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini diblokir di delapan negara.

(Visited 39 times, 1 visits today)