Zona euro Inflasi Headline Cenderung Mencetak 1,5% Pada Maret Danske Bank

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Analis di Danske Bank menyatakan bahwa rilis utama hari ini adalah inflasi zona Euro dan sejalan dengan angka-angka negara yang dirilis pekan lalu, mereka memperkirakan inflasi headline akan mencapai 1,5% pada bulan Maret, didukung oleh kenaikan sementara inflasi inti menjadi 1,2% karena Efek Paskah.

“Meskipun peningkatan yang diharapkan pada bulan Maret, kami tidak mengharapkan inti untuk menembus di atas 1,3% pada tahun 2018, karena tekanan harga yang mendasari tetap tenang dan tidak pertumbuhan upah, yang tetap di bawah rata-rata historisnya, maupun perkiraan inflasi 'inti super' kami mengarah ke kenaikan kuat dalam inflasi inti dalam waktu dekat. ” Daftar tarif yang diumumkan oleh kantor Perwakilan Perdagangan AS menargetkan 1.300 lini produk senilai $ 50 miliar, dengan fokus pada barang-barang berteknologi tinggi dari rencana "Buatan China" China, jelas tim peneliti di TDS.

“Semua ini tidak mengejutkan, sehingga reaksi pasar dapat diabaikan. Tujuannya jelas - AS ingin mengandung ambisi hi-tech Cina dengan membatasi akses ke pasar AS. Masalah dalam teori ini adalah bahwa hanya akan sedikit menghambat pertumbuhan domestik barang-barang seperti itu sementara Cina masih memiliki akses tanpa tarif yang lebih tinggi ke pasar di luar AS. China mengatakan akan merespon dalam bentuk yang baik, yang berarti dapat mencapai area strategis penting di area pendukung utama Trump termasuk biji minyak dan biji-bijian, otomotif, instrumen navigasi serta produk pertanian seperti Kedelai, Sorgum dan babi hidup. ”

(Visited 20 times, 1 visits today)